AFAID 2012 personal hype?

Hmm… Mengejutkan bahwa postingan saya selanjutnya bukan review Light Novel yang judulnya “Hikari no Mizuumi” (or something) atau juga bukan review game Transformers Fall of Cybertron seperti yang saya janjikan, melainkan tentang AFAID 2012.

Saya tahu kok pasti banyak blog lain di luar sana yang memberikan tulisan lebih baik tentang AFAID 2012 dibandingkan saya yang menulis ini berdasarkan sentimen pribadi dan perasaan campur aduk karena semua yang terjadi di kesempatan tersebut.

Oke kita semua tau beberapa waktu yang lalu ada sebuah event yang diberi nama AFAID yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 1 sampai tanggal 2 September dan diadakan di Hall A JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bisa dibilang yang membedakan acara ini dibandingkan acara jejepangan yang lainnya buat saya adalah masuknya bayar (Iya saya pelit hemat) dan biayanya lumayan besar. Untuk masuk ke Exhibition, dibutuhkan biaya 50.000 Rupiah, sementara untuk Exhibition dan Stage dibutuhkan biaya 125.000 Rupiah.

Jadi ceritanya, salah satu grup tempat saya bernaung berniat mengadakan gathering akbar(?) karena baru pertama kali ada acara jejepangan yang gede kayak gini dimana 2 dari 3 teman saya yang dari daerah Kalimantan katanya bisa dateng, sementara yang satu lagi gak bisa. Well that’s that, saya gak bisa maksa dia buat ikutan dateng kan?

Oke, hari H datang. Saya berangkat ke tempat diadakannya acara bareng 3 orang dari kampus. Berangkat jam 8 dari Tangerang dan sampai di tempat sekitar jam 9. Hampir gak ada hal berarti yang saya temui di jalan menuju tempat diadakannya acara. Sampe disana ternyata harus antri dan terima kasih Arceus, karena tiket saya ada di salah satu teman yang sudah mengantri lebih dahulu~

Begitu masuk, venue sudah lumayan penuh meskipun masih bisa digunakan untuk jalan. Pertama, kami memutuskan untuk mampir di tokonya Andy Tantowi yang jualan pin Fate/Zero (dan katanya laris, jadi pas tanggal 3 dia ber-Hedon ria nampaknya hahaha) dan di sana… Suddenly om-om serem moto-moto saya dan 2 teman saya.

Ini Tofik, ini Hanung, ini Lutpi.

Oke, itu horor. Saya ngeliat mukanya lagi, rasanya pernah liat… DAN TERNYATA DIA ITU ORANG KALIMANTAN YANG KATANYA GAK BISA DATENG! Whoaa serius saya seneng banget bisa ketemu orang jauh.

As if kedatangan Oda bukan sebuah kejutan, tiba-tiba salah satu temen terlama saya di internet dan termasuk orang yang udah berjasa banget buat hidup saya, Auliya Ahimsa tiba-tiba juga dikabarkan datang. Wow.

Here they are, Danny Choo (?) dan Fedi Nuril(?)

Meskipun saya beli tiket yang 125.000, saya memilih buat gak masuk stage. Perbuatan bodoh? Buat saya enggak. Tahun depan mungkin saya masih bisa masuk stage, tapi buat menghabiskan waktu sama teman-teman jauh kayak mereka berdua (ditambah nanti dua orang dari Kalimantan lagi, datang) belum tentu bisa terulang lagi tahun depan.

Hmmm… Oke, Danny Choo dan Fedi Nuril Oda dan Basham udah dateng, terus apa? Whoa surprise didn’t end there for me karena akhirnya saya bisa bertemu dengan magnet ayam satu ini. Cosplayer(?) dari Kalimantan, Rai Andika Sadewa. IN PERSON. Tetep ganteng dan penuh denial seperti biasa.

Magnet. Dan Fedi Nuril.

BELUM BERHENTI DI SITU!!! The surprise train knows no limit, it seems. Kali ini akhirnya juga saya bisa ketemu salah satu anggota perempuan (which is langka banget di grup yang saya naungi tadi), yaitu tante Saga ❤

Moe kan? MOE KAN? JANGAN DIAMBIL! INI TANTE KAMI 😡

Oke makhluk-makhluk dari Kalimantan (dan Basham yang kebetulan lagi di Indo buat perpanjang Visa) udah ada semua. Dan tentu saja kejutan tidak berhenti disitu. Salah satu anggota yang hampir tidak pernah terlihat di suatu acara, tiba-tiba memilih untuk menampakkan diri.

Sepertinya cukup pembahasan tentang Majelis. Di AFAID juga saya akhirnya bisa ketemu Soujibar lagi setelah sekian lama~ Ketemu Yuru sama Azka juga yang mungkin dalam kesempatan biasa gak bisa ditemuin. Bukan cuma itu, ketemu Azura juga loooh :))

Jujur aja, buat saya AFAID itu sebuah anugerah. Bukan karena itu merupakan sebuah acara buat saya dan orang-orang sehobi, tapi karena AFAID menjadi katalis bagi saya dan beberapa teman-teman yang dari luar daerah seperti Bandung dan bahkan Kalimantan.

Imperfect as it might be, AFAID tetap berjasa bisa mengumpulkan kami, para majelis yang terpisah oleh pegunungan atau bahkan lautan sehingga pada hari itu kami bisa berkumpul bersama sebagai satu keluarga besar, bukan lagi sebagai keluarga maya.

Mungkin bodoh bagi beberapa orang jikalau saya yang membeli tiket 125.000 tapi tidak mengikuti acara di stage sama sekali. Saya membeli tiket 125.000 awalnya karena saya sama sekali tidak mempersiapkan kedatangan Danny Choo dan Fedi Nuril Oda dan Basham. Seperti yang sudah saya bilang di atas tadi. AFAID bisa ada lagi tahun depan, tapi kami berkumpul sebanyak itu belum tentu bisa terulang lagi di tahun yang akan datang.

Dan pada akhirnya, setiap segala yang telah dimulai akan menemui akhir. Begitu juga acara AFAID tersebut. Dua hari yang melelahkan, namun berarti banyak buat saya. Bukan karena itu merupakan event jejepangan terbesar, tapi karena ikatan-ikatan baru yang terlahir di acara itu. Jujur, kalau saya boleh menghentikan waktu, saya ingin menghentikan waktu tepat di tanggal 1 September dimana kami bersama Oda dan Basham menghabiskan banyak waktu bersama. Tapi jika memang bisa, hal itu kemudian tidak akan lagi terasa seindah sekarang. Hal tersebut indah karena masanya singkat, sehingga melekat erat di hati kita semua 🙂

“rasanya baru kemaren ane mendarat dalam misi kekacauan …sekarang udah selesai semua …” – Odahime

Mungkin kata-kata terakhir yang bisa saya katakan setelah acara ini adalah: Safe flight, you guys 🙂 Kita pasti ketemu lagi di acara lain. Bahkan mungkin sama orang-orang yang lebih banyak. Surabaya, Yogya, dan Australia, kami menunggu kalian dengan sabar. Never Forget 01-09-12 & 02-09-12

2 thoughts on “AFAID 2012 personal hype?

Leave a Reply

